Situs belajar bahasa pemrograman secara online, memberikan informasi, pengembang dan mitra. Termasuk siaran pers, video, screenshot dan download.

Tutorial set up wifi hotspot di windows 8

Tahun lalu, teman sekamar saya pindah dari apartemen saya dan akhirnya mengambil router nirkabel. Aku tidak mau menunggu selama dua puluh empat jam untuk mengirim router baru saya, jadi saya memutuskan untuk mengubah PC saya ke router nirkabel (atau hotspot). PC saya, yang ditransfer langsung ke modem saya, ternyata menjadi pengganti yang besar untuk router saya dan memungkinkan saya untuk menghubungkan ke internet melalui WiFi dengan laptop saya dan perangkat mobile.
Ada dua cara untuk mengubah Windows 8 PC Anda ke router nirkabel, dan saya akan memandu Anda melalui keduanya.
Yang pertama kita harus mengecek terlebih dahulu support atau tidak, menggunakan laptop kita menjadikan wifi dengan cara klik link berikut: cara mengecek laptop support atau tidak menjadikan wifi hotspot.

1.   Menggunakan Command Prompt


1. Klik kanan  pada start dan klik command prompt (admin).
2. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan jaringan nirkabel; hal ini dilakukan dengan menggunakan " netsh " ketik perintah berikut:
netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=MyNet key=password  
Dimana "ssid" adalah nama jaringan dan "password" adalah password yang Anda inginkan pengguna. Untuk terhubung dengan wifi hotspot yang telah anda buat tadi maka harus mengisi password yang telah anda buat. Itu disebut juga dengan WPA2-PSK (AES).

3. Sekarang kita siap untuk memulai penyebarkan jaringan, dengan mengetik perintah berikut:

  netsh wlan start hostednetwork 
 
Maka akan seperti screenshot berikur:

4. Tekan tombol "Windows + R" kombinasi tombol untuk membuka kotak run, ketik " ncpa.cpl "dan tekan enter.

5. Ketika koneksi jaringan terbuka, klik kanan pada adaptor jaringan nirkabel Anda dan pilih "Properties" dari menu konteks.


6. Beralih ke "Sharing" tab dan memungkinkan perangkat lain untuk menggunakan internet komputer Anda dengan memilih kotak centang pertama dan kemudian centang kedua sebelum mengklik tombol OK.
Sekarang kita sudah selesai membahas Tutorial set up wifi hotspot di windows 8 menggunakan Command Prompt. Selanjutnya menggunakan Virtual Router.

2. Menggunakan Virtual Router

Untungnya, Virtual Router Plus, utilitas gratis yang menambahkan kemampuan WiFi hotspot untuk Windows 8, merupakan alternatif yang jauh lebih mudah dari pada membuat sebuah hotspot melalui command prompt.
Pertama, benar-benar hati-hati saat pemasangan. Perangkat lunak ini tidak benar-benar "bebas," sebagai installer dengan Hardware. Ini cukup mudah untuk memotong jika Anda memperhatikan, tetapi berpotensi merepotkan jika Anda tidak.
Setelah Anda menginstal program, itu akan membuka halaman bantuan di browser Anda, yang Anda mungkin perlu untuk memverifikasi apakah Anda memiliki driver perangkat yang diperlukan. Anda dapat mengabaikannya: sebagai gantinya, coba gunakan utilitas.
Untuk melakukannya, memberikan jaringan Anda nama (misalnya SSID), kemudian masukkan password (untuk menjaga freeloaders keluar). Terakhir, pilih koneksi Anda ingin berbagi (yang mungkin apa pun yang muncul sebagai default). Sekarang klik "Start Virtual Router Plus." Setelah beberapa saat Anda harus mampu mendeteksi jaringan baru Anda dari ponsel, tablet, atau bahkan PC lain Anda.

Kesimpulan

Sekarang Anda mengatur PC Anda untuk dapat memancarkan Internet nirkabel, jangan membuang router Anda! Router jauh lebih cepat dari hotspot PC. Ini adalah alternatif yang keren untuk saat-saat ketika Anda membutuhkan internet nirkabel di rumah Anda, tetapi tidak memiliki akses ke router.







0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial set up wifi hotspot di windows 8