Situs belajar bahasa pemrograman secara online, memberikan informasi, pengembang dan mitra. Termasuk siaran pers, video, screenshot dan download.

Cara Mengatasi error "File Too Large"


Error file to large ini akan muncul ketika kita mau mengirim file dalam ukuran besar. Biasan ya ketika file tersebut lebih dari 4gb.
Kemarin, saat saya menyalin beberapa file besar ke flashdisk, windows mengeluarkan pesan ini "
The file “myfile” is too large for the destination file system."
Ini membuat saya berfikir apa yang menyebabkan masalah ini padahal ruang di  flashdisk saya masih lebih dari cukup. Nah, alasan untuk masalah ini adalah karena file saya adalah 4,3 GB dan Flashdisk saya diformat dalam format FAT32. Ukuran file max untuk FAT32 adalah 4GB. Ukuran file max untuk FAT16 hanya 2GB!
Jadi bagaimana Anda memperbaiki masalah ini? Cara mengatasi masalah tersebut anda harus mengubah bentuk format FAT32 menjadi dalam bentuk format NTFS. Dan bagaimana caranya mengubah format tersebut ? 

Berikut langkah - langkahnya :

1. klik kanan di flashdish > Format. 

2. Ubah "File system"nya menjadi NTFS begitu juga sengan "Allocation unit size".

3. Setelah itu Start tunggu hingga proses selesai dan klik OK

Nah, dan sekarang coba di kirim kembali file yang tadi tidak bisa dikirim tersebut.
lebih jelasnya lihat video dibawah ini.



Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat, bila seandainya ada yang kurang jelas bisa dipertanyakan melalui kolom komentar dibawah.




2 komentar:

Ihsan mengatakan...

Thanks bro

Unknown mengatakan...

Terimkasih kak, artikelnya sangat bermanfaat bagi saya yang masih belajar tentang Cara Mengatasi error "File Too Large".

Kunjungi Blog saya di
http://aurelliafemilya.blogspot.com/

Dan Kunjungi juga
http://www.atmaluhur.ac.id/

Posting Komentar

Previous Posting Lebih Baru
Cara Mengatasi error "File Too Large"