Menggambar teks pada kanvas
Untuk menggambar teks pada kanvas, properti yang paling penting dan metode adalah:
- Font - mendefinisikan sifat font untuk teks
- fillText (teks, x, y) - menarik "isi" teks pada kanvas
- strokeText (teks, x, y) - menarik teks pada kanvas (tidak ada isi)
Contoh
Mengatur font untuk 30px "Arial" dan menulis teks penuh pada kanvas:
var canvas = document.getElementById("myCanvas");
var ctx = canvas.getContext("2d");
ctx.font = "30px Arial";
ctx.fillText ("Hello World", 20,60);
Menggunakan strokeText ()
Contoh
Mengatur font untuk 30px "Arial" dan menulis teks, tanpa mengisi, di kanvas:
var canvas = document.getElementById("myCanvas");
var ctx = canvas.getContext("2d");
ctx.font = "30px Arial";
ctx.strokeText ("Hello World", 20,60);
Tambahkan warna dan Pusat Teks
Contoh
Mengatur font untuk 30px "Comic Sans MS" dan menulis teks merah diisi di tengah kanvas:
var canvas = document.getElementById("myCanvas");
var ctx = canvas.getContext("2d");
ctx.font = "30px Comic Sans MS";
ctx.fillStyle = "red";
ctx.textAlign = "center";
ctx.fillText("Hello World", canvas.width/2, canvas.height/2);
Canvas - Gambar
Untuk menggambar sebuah gambar pada kanvas, menggunakan metode berikut:
- drawImage (gambar, x, y)
var canvas = document.getElementById("myCanvas");
var ctx = canvas.getContext("2d");
var img = document.getElementById("scream");
ctx.drawImage(img, 10, 10);
0 komentar:
Posting Komentar