Menggambar pada kanvas Dengan JavaScript
Semua gambar pada kanvas HTML harus dilakukan dengan JavaScript:
var canvas = document.getElementById("Canvasku");
var ctx = canvas.getContext("2d");
ctx.fillStyle = "red";
ctx.fillRect(0,0,150,75);
Langkah 1: Cari Canvas Element
Pertama-tama, Anda harus menemukan <canvas> elemen.
Hal ini dilakukan dengan menggunakan metode HTML DOM getElementById ():
var canvas = document.getElementById("Canvasku");
Langkah 2: Buat objek Menggambar
Kedua, Anda memerlukan objek gambar untuk kanvas.
The getContext () adalah objek HTML built-in, dengan sifat dan metode untuk menggambar:
var ctx = canvas.getContext("2d");
Langkah 3: Menggambar di Canvas
Akhirnya, Anda dapat menggambar pada kanvas.
Mengatur gaya mengisi objek gambar untuk warna merah:
ctx.fillStyle = "red";
Properti fillStyle bisa menjadi warna CSS, gradien, atau pola. Default fillStyle hitam.
The fillRect (x, y, lebar, tinggi) metode menggambar persegi panjang, penuh dengan gaya mengisi, di kanvas:
ctx.fillRect(0,0,150,75);
0 komentar:
Posting Komentar