Situs belajar bahasa pemrograman secara online, memberikan informasi, pengembang dan mitra. Termasuk siaran pers, video, screenshot dan download.

PHP 5 Echo dan Print

Dalam PHP ada dua cara dasar untuk mendapatkan output: echo dan print.
Dalam tutorial ini kita menggunakan echo (dan print) di hampir setiap contoh. Jadi, bab ini berisi info lebih banyak tentang dua pernyataan output.

PHP echo dan print 

echo dan print kurang lebih sama. Mereka digunakan untuk output data ke layar.
Perbedaan kecil: echo tidak memiliki nilai kembali sementara print memiliki nilai kembali dari 1 sehingga dapat digunakan dalam ekspresi. echo dapat mengambil beberapa parameter (meskipun penggunaan seperti ini jarang terjadi) sedangkan print dapat mengambil satu argumen. echo sedikit lebih cepat dari cetak.

PHP Pernyataan Echo

Pernyataan echo dapat digunakan dengan atau tanpa tanda kurung: echo atau echo ().
Contoh berikut menunjukkan bagaimana output teks dengan perintah echo (pemberitahuan bahwa teks dapat berisi HTML markup):
<?php

echo "<h3>PHP is Fun</h3>";
echo "Hello World!<br>";
echo "Saya belajar PHP!<br>";
echo "Saya ", "belajar ", "PHP!";


?>

Tampilan Variabel
Contoh berikut menunjukkan bagaimana output teks dan variabel dengan pernyataan echo:
<?php

$teks1 = "Belajar PHP";
$teks2 = "Saya";
$x = 3;
$y = 5;

echo "<h3>Saya $teks1</h3>";
echo "$teks2 Belajar PHP<br>";
echo "$x + $y";


?>

Pernyataan PHP Print

Pernyataan print dapat digunakan dengan atau tanpa tanda kurung: print atau print ().
Tampilan Teks
Contoh berikut menunjukkan bagaimana output teks dengan perintah print (pemberitahuan bahwa teks dapat berisi HTML markup):

<?php

print "<h3>PHP in Fun!</h3>";
print "Hello World<br>";
print "Saya belajar PHP";


?>

Tampilan Variabel
Contoh berikut menunjukkan bagaimana output teks dan variabel dengan pernyataan print:

<?php

$teks1 = "Belajar PHP";
$teks2 = "Saya";
$x = 3;
$y = 5;

print "<h3>Saya $teks1</h3>";
print "$teks2 Belajar PHP<br>";
print "$x + $y";


?>






0 komentar:

Posting Komentar

PHP 5 Echo dan Print